Laman

Rabu, 10 Agustus 2011

RIO SI TUKANG OJEK MENDADAK TAJIR

hope you like it (CERPEN)


"panas..panas..panas..panas hari ini.., kagak dapat duit pula hari ini.." (lagu gigi NAKAL)

heyy..heyy..hey.. para manusia maupun para orang utan... (di tabok pembaca)

saiia adalah MARIO STEVANO ADITYA MALING.. eh salah kamsudnya MARIO STEVANO ADITYA HALING..

gue dikenal sebagai TUKANG OJEK paling ganteng seantero kolong jembatan hahaha.. (bangga amat sie Rio jdi tukang ojek? -_-)


itu tuh yang nyanyi lagunya gigi di edit tuh gue tauuukk.. gue lagi nongkrong di tempat biasa para tukang ojek lagi nyari penumpang. sialnya satu hari ini gue gak dapat satu penumpang pun. sial kan gue hiks..hiks.. :'( (nangis kejer di comberan ki haji bodong)


"woy yo sobat gue paling ganteng tapi lebih gantengan gue pastinya" djiiiaahh nih anak pertama-tamanya muji-muji gue, eh akhirnya muji diri-sndiri.. ckckck.. dasar bocah sedeng (sambil geleng-geleng kepala)


"ganteng pala loe botak, loe pagi-pagi gini udah ngegangguin gue dalam misi pencarian penumpang aja. sono pergi cari penumpang juga. jangan males-malesan aja kerjaan loe.." gue ngemeng panjang kali lebar kali tinggi kayak ayam yang mau beranak.. (emang ada? yasutralah tak usah dipikirin hihihi)


"halah yo..yo.. klo loe masih duduk disini juga gak bakalan dapat penumpang tauukk.. udah pergi kek loe ke monas atau ke puncak atau kemana pun kek.." nih anak bloon apa o'on yak? masa dia nyuruh gue ke tempat begituan, emangnya gue mau bertamasya apa?


"heh loe bloonnya kgak ilang-ilang ya yel dari sebelum loe berojol. gue itu mau nyari penumpang dodol bukan liburan." (peace GFC ^^v)


"hah? iya keh? bukannya loe tadi nanya ama gue dimana tempat liburan yang asoy?" sie iel ini mau aja gue timpuk pake panci bokongnya biar kagak amnesia lagi huuuh.. dasar loe IELemot... :@


"alah udahlah cape gue ngomong ama loe, bisa ikutan gila gue ntar kaya loe. udah sana-sana iel si tukang becak, cari penumpang yang banyak dah loe jangan ngegosip kaya bapak-bapak kepanasan." gue lama-lama bisa gila kalo dekat-dekat ma nih anak. habisnya oonnya kagak ketulungan.


"heh enak aja loe, ini tuh mobil bukan becak! mata loe udah katarak yha?" alamak tolong anak mu yang ganteng bin manis bin cakep bin keren tapi sayangnya tukang ojek dari si iel yang bloon bin oon bin dodol bin bodong dan tukang becak ini. huuaaa emmaakkk. :"((( (cengeng amat sih loe yo, si amat aja kgak cengeng)


"heh jelas-jelas ini becak eh malah loe bilang mobil, mata loe tuh katarak" ah gue cabut aja dah ketempat yang laen, yang penting jauh-jauh dari nih anak. takut beneran gila gue.


"ish gak percaya lagi, udah dibilang ini tuh mobil bukan becak. kalo loe masih gak percaya lebih baik kita tanya ama orang.. ehhmm siapa ya? oh itu tuh si Ray.. ayo kita tanya ke dia" nih anak bukannya bloon lagi tapi setres akut


akhirnya dengan berat hati tapi ringan jantung (bahasa apa pula tuh?) gue mengikuti si iel ke tempat si Ray lagi jualan es cendol di empang Roma irama..


"woy Ray yang ganteng tapi lebih gantengan gue pastinya" ya ampun dia manggil orang koch pake kata begituan yak? gak mutu amat. tauukk ah terang


"iya ada apa iel yang manis tapi lebih manisan gue?" pembaca-pembaca bentar dulu yak? saiia mau pingsan dulu gara-gara ngedenger kata-kata paling buruk dari si Ray ma si iel.. PLAAKKK (di tabok penulis)


*GANGGUAN SINYAL MODE ON*


penulis: apa-apaan loe pake adegan pingsan segala? gak ada tuh di naskah!

gue: lah? loe baru tau gue ganteng? ya ampun kemana aja mata loe selama ini?

penulis: ah.. kagak nyambung loe. dasar dodol..

gue: wah gue mau tuh dodol garutnya.. bagi-bagi dunk penulis..


penulis langsung ngacir sambil goyang-goyang dombret kaya pocong ngesot, kayanya dia mau ngambil dodol garut buat gue deh asiikkk...asiikk..


*GANGGUAN SINYAL MODE OFF*


setelah gue bangun dari kepingsanan gue (apa pula tuh?) gue masih melihat si Ray berbicara bahasa italia sama iel.. eh salah kamsudnya lagi bicarain tentang tuh becak dan pastinya pake bahasa indonesia. kan saiia pecinta bangsa INDONESIA haha..


"Ray.. Ray.. itu becak apa mobil? masa si si Rio bilang itu becak. kan itu mobil.." iel memulai pertanyaannya pada Ray. pastinya si Ray bilang becak lah, dodong amat si iel..


"owh itu.. itu mah namanya MOBIL" alamakkkk apa salah hamba bisa punya teman gila begini. ya tuhan ampuni dosakuh dan kedua ibu bapakku (kagak nyambung yo..)


"kan Rio gak percaya sama gue. udah jelas-jelas itu tuh mobil" ya ampun lebih baik sekarang juga gue ngacir dari sini


gue langsung ngegas motor ojek kesayangan gue ini dari tempat orang-orang gila berkumpul.. gue liat si iel masih asoy aja ngegosip ama si Ray yang lagi jualan es cendol.


gue cape muter-muter jakarta gini juga kagak dapat penumpang. haduuuhhh gimana yak? mana perut gue udah dangdutan lagi..

gue terus-terusan muter-muter kaya anak ayam kehilangan neneknya *?*. gue langsung berhenti di taman yang indah banget. gue sering kesini untuk ngilangin penat gue.


gue lihat-lihat di sini kagak ada orang yak? cuma ada gue disini. biasalah namanya juga taman ini lumayan jauh dari kota. jadinya masih banyak yang gak tau sama nih taman.


gua cari tempat duduk yang nyaman. gue ngeliat tempat duduk di bawah pohon pinus yang rindang. gue langsung duduk di tempat duduk itu, sejuk banget dah. gue mengedarkan pandangan ke sekeliling lagi. tiba-tiba mata gue tertuju pada koper coklat yang ada di seberang tempat duduk gue.. apaan tuh ya? ah gue liat aja, dari pada hidup penasaran (mati penasaran kalee -_-)


gue buka pelan-pelan tuh koper, gue langsung terbelalak ngeliat apa isi itu koper. oh my god gue kagak mimpi kan.. gue ngeliat uang kertas yang warna merah buuuuaaaannnyaakkk banget.. mata gue ampe ijo gini ngeliat uang segini banyak. aduuhhh apa gue ambil aja yah nih koper, kan gak ada yang punya.. aduhh gimana ya? (bingung mode on)


yasutralah gue bawa pulang kerumah aja, siapa tau ini tuh rejeki yang di kasih tuhan buat gue hahhahahayy..

gue langsung bawa tuh koper kerumah.


@rumah



"yeeyyy ka iyo udah datang.. ka, itu apaan ka?" ini tuh adek gue si Ozy. umurnya masih 5 tahun, lucu banget deh anaknya


"owh ini ka iyo bawa koper,emang kenapa dde?"


"ojy mau koper kaka.. bagi kopernya."


"lah? untuk apa kopernya sama ojy?" gue bingung dah sama nih anak, buat apa juga minta nih koper? emang mau di makan?


"ya mau di makan lah ka iyo" djjiiiaaahhh bener-bener dah nih anak. koper aja mau di makan, kayak kagak ada yang lain aja. kan bisa sepatu, kaos kaki, lemari, tv atau piring sekalian. (emang loe pikir ozy alien?)


"ini bukan makanan ojy. ini tuh barang, gak bisa di makan." gue ngejelasin ama si ozy nih susah payah amat dah ckckck


"owh gitu toh" si ozy ngangguk-ngangguk ngerti


"ya udah kaka masuk ke kamar dulu ya?" gue pamit ama si ozy


"iya kaka, ozy juga mau main dulu ama deva" si ozy langsung ngacir keluar


gue langsung masuk ke kamar yang udah sumpek ini. ckck nih kamar mah kagak layak tinggal. yang cocok tinggal di kamar kaya kandang ini ya si penulis.. (di buang penulis ke jurang)


gue langsung berinisiatif untuk ngebersihin rumah gue yang udah kaya gudang peranakan kebo (kebonya elo yo).

biasalah gue kan OKB (Orang Kaya Baru) hahaha jadinya alergi sama yang berantakan-berantakan gini (gaya loe yo)

kamar gue langsung kinclong habis gue pellin pake bokong gue. cara efektif tu, kalo semuanya mau ngikutin ajaran (sesat) gokil (gorila killer) saiia silahkan.. wkwkwk


terus gue sapuin juga ruma gue dari ruang makan, ruang tamu, ruang tv sampe wc umum.. (kerajinan amat wc umum pake di sapu segala)

gue liat si ozy mau pulang kerumah. dari pada dia bosan gue suruh aja dia ikutan beresin rumah..


"dde ojy, dde ikutan beresin rumah ya? biar kaka mau beli semua barang-barang bagus ke pasar. kita kan udah kaya.." gue dengan bangganya ngebilang ama si ozy kalo kami udah kaya, ya secara gue dapat uang segitu banyak. jadi milioner deh gue hahahahaayy


"oh iya ka, kaka pelgi aja bial ojy yang belesin lumah" gue gak jahat-jahat banget kan nyuruh adek gue tang beresin rumah hihihi (ketawa ala kuntilbapak)


gue langsung capcus ke pasar, gue mau beli mobil, cegiva bagus, tv baru, kulkas, mesin cuci, AC pokoknya semuanya dech.. gak lupa juga dunk gue bawa uang 1 juta.. hah? gak cukup? masa? masa gak cukup buat beli tempe? (langsung di tendang ke samudra pasifik)

gue bawa uang 200 juta koch.. gue masukin ke dalam tas biar gak terlalu repot..


masih banyak banget tuh sisa suit di koper yang gue tinggal di kamar.. kira² 10miliar lagi.. (banyak amat? kapan penulis punya duit segitu yak?)


gue borong barang-barang yang ada di pasar, mulai dari baju, sepatu, tas, kain, pokoknya semuanya dech.. oh iya gue lupa gue kan bloem beli CD ckck mana CD gue belom ganti selama 100 tahun..


selesai gue beli CD gue capcus ke rumah. di perjalanan gue jumpa sama si iel sama si Ray yang lagi menggosip ala bapak-bapak beranak. eh mereka langsung nyamperin gue. gue harus cepat-cepat pergi nih. gue lari tunggang langgang sambil ngebawa barang-barang yang udah gue beli udah kaya emak-emak kecolongan kaos kutang dah gue..


"woey yo.. maling di mana loe? bawa barang segitu banyak" ih enak aja nih si Ray ngebilang gue maling.. gue gak maling tauuukkk.. tapi dapat duit huhh.. (sama aja nyuri yo)


"eh enak aja loe bilang gue nyuri, gue itu dapat tauukk..."


"hah? dapat? dapat dimana? kuburan nenek loe?"


"woey nenek gue masih hiduupp, yu now???" ajib dah bahasa inggris gue (ajib dari comberan?)


"yu now?? eh yo yang bener itu yuo nkow.. ckck bego amat loe bahasa inggarisnya" yah sok kepintaran nih si iel, udah tau gue masternya jualan kambing (kagak nyambung banget dah)


"eh loe berdua bego di pelihara, lebih baek noh si nunu tikus sebelah yang dipelihara. yang bener itu you know tauuukkk..." oh iya bener tuh kata si Ray, wah ternyata si Ray pinter juga ya? tapi lebih pinteran gue sih hehe (pinter apanya? pinter nyuri iya)


"eh btw loe dapat di mana thu barang?" akhirnya pertanyaan si iel waras juga (di todong pisau ama iel)


"gue beli nih barang bukan dapat, tadi gue dapat duit di taman.. haha mantap kan gue? jadi milioner dah" bangga amat yak gue? jadi kesan katrok gtu, tapi biarin dah yang penting gue masih hidup *?*


"ha? dapat? dapat berapa?" si Ray antusias amat dah


"dapat sepuluh milliar dua ratus juta (payah amat kata-katanya)"


"waaauuuuuwwwwww banyak banget tuh yo, ckck gak bakalan habis 100 turunan dah"


"haha iya yo, jadi OKB dah loe"


"iya dunk.. yuk ikut kerumah gue, kita rayain keberuntungan gue ini" dengan senang hati gue ajak si iel ama Ray ke rumah gue..


di sepanjang perjalanan gue menceritakan gimana gue bisa dapat tu duit, mereka berdua takjub ngedenger cerita gue ntu sampe-sampe tu mulut nganganya lebar banget..


@rumah



"ojy..ojy..kaka pulang.."


"iya kaka... wah banyak banget ka barangnya.. ckckck" ozy geleng-geleng gak percaya


"ya iya lah, kan kita sekarang udah banyak duit.. hehehe" gue nyengir-nyengir kaya nenek-nenek keselek


tiba-tiba gue nyium bau asap gitu di belakang rumah gue, kaya ada yang dibakar gtu..


"dde ojy bakar apaan sih?" tanya gue yang emang lgi penasaran


"ho'oh bau asap nih" si iel ngangguk-ngangguk setuju


"owh dde ojy lagi bakar sampah yang ada di koper yang kaka bawa tadi, terus kopernya dde cuci"


"owh.. HAH??? APA?? SAMPAH YANG ADA DI KOPER??"


"iya ka.. " ozy ngangguk-ngangguk takut gara-gara gue bentak


"aduh mampus gue jangan-jangan..."


"jangan-jangan apa?" tanya Ray


belum sempat gue menjawab pertanyaan ozy, gue langsung ngacir kebelakang rumah untuk memastikan. dan yang gue pikirkan benar adanya.. si OZY NGEBAKAR DUIT SEPULUH MILLIAR GUE... HHHUUUAAAAA..... :"(((


"OZYYYY KENAPA DUITNYA DIBAKAR???" tanya gue dengan emosi


"o..oo..oo...jyy kkii..kkiii..ra iituu.. samm..pah.." ozy ngomong dengan terbata-bata


"oalahh ozy... gimana nih... huhuhu'' gua langsung nangis-nangis kaya bencong mau diperkosa.. banting sana banting sini


"udah lah yo, jangan di sesali. mungkin tuhan memang pingin kita miskin terusa ya kan Ray?" ish si iel ini malah mana-manasin gue


"iya betul tuh yo.. jadinya kan loe senasib ama kita lge.. jadinya loe ntu OKBTML yah yo?"


"apaan tuh?" tanya gue sambil nangis kejer


"ORANG KAYA BARU TAPI MISKIN LAGI... HAHAHAHAHAHHA " kata Ray dan iel serentak


Ray dan iel langsung lari tunggang langgang keluar dari rumah gue karena gue siap-siap ngejar mereka sambil bawa-bawa golok.. enak aja mereka ketawa diatas penderitaan gue.. gue cabik-cabik dah loe psa.. (anarkis.com)


"AWASS YA LOEEE PADAA....!!"



THE END 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar